Rabu, 05 Juni 2013

Sajak Ying

* kepada: Yang

Yang, topeng kata-kata telah belah
jubah kata-kata telah lelah
: aku telanjang dan gila.

Yang, aku lelah berbisik dari balik kelambu
dan ingin berteriak pada dunia
: aku gila dan mau bunuh diri

Yang, kini aku punya alasan untuk bunuh diri
-- seorang gila terbebas dari hukum karena membunuh,
juga ketika membunuh dirinya sendiri --

Yang, kabarkan pada dunia,
telah wafat dengan tenang
: seorang gila yang jatuh cinta

wasiatku juga wasiat orang gila:
makamkan aku di halaman rumahmu, Yang.
agar tiap hari kamu bisa menyiram pusara dengan kopi seduhanmu
panggillah para penyair untuk berdoa dengan puisi mereka
: tentang cinta yang merdeka.

Yang, aku tak sungguh-sungguh gila dan mau bunuh diri
tapi aku sungguh-sungguh jatuh cinta padamu,
: dan karenanya aku agak gila akhir-akhir ini.

Serpong, 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar